Senin, 31 Mei 2010

Cegah Gores pada bodi mobil

Tidak hanya pandai mengendarainya, namun memiliki sebuah mobil tentu tidak lepas dari rutin melakukan perawatan secara berkala. Lantas bicara tentang perawatan, tentu tidak hanya memperhatikan sendiri atau mesin semata. Karena elemen eksterior seperti bodi mobil patut menjadi perhatian si pemiliknya .

Bila di bayangkan bagaimana rasanya bila saat pergi berkendara, mobil anda penuh lumpur dan banyak goresan. Ibarat cermin diri kondisi mobil pun bisa memicu persepsi tertentu. Alih – alih ingin tampil gaya, tapi justru citra anda tercoreng karena bodi mobil anda kotor.

Oleh karena itu perawatan secara berkala memang mutlak diperlukan. Terlebih untuk mempertahankan stamina kendaraan anda tetap prima. Selain itu, piihan untuk perlindungan bodi mobil perlu dilakukan secara teratur, terutama agar terhindar dari goresan yang dapat mengurangi daya pikat kendaraan. Untuk membantu melindungi bodi mobil inilah beberapa kiatnya.

Barang ini memang menjadi satu pilihan proteksi. Namun perlu diketahui apabila salah memilih material dan salah memakainya bodi mobil pun bias rentan terhadap gesekan. Bahkan meskipun hanya terbuat dari kain dan berbahan antigores tetap saja kover mobil bias menyebabkan gesekan.

Perlahan –lahan bias hal kondisi ini dibiarkan akan muncul goresan halus yang makin lama makin meluas di bodi maka terteliti sebelum membeli dan menggunakan si kover ini .

Cucilah mobil atau paling tidak bersihkan bodi mobil dan kotoran dengan lap basah lalu keringkan. Sehabis itu, barulah pasang kover pasalnya, walaupun berukuran kecil kotoran dan debu tetap bias menimbulkan goresan. Nah, sebaiknya saat memakai kover mobil jangan lakukan seseorang diri di anjurkan untuk mengajak satu rekan atau lebih tujuan untuk memastikan agar meminimalkan gesekan yang memicu goresan.

Apabila anda tidak memiliki carport yang memadai di rumah bukan berarti anda bias sembarang an tempat marker mobil. Sebaiknya hindari parker mobil diarea lapangan tanpa teduhan. Tujuan untuk menghindari terik matahari yang sangat menyengat serta datangnya hujan lebat. Bisa merusak bodi mobi lantas jangan taruh di bawah pohon sebaiknya jangan dipohon yang berbuah di takutnya jatuhin mobil .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar